10 Mobil Ferrari Klasik Termahal di Dunia

Dari klasik hingga sport, daftar 10 mobil Ferrari termahal di dunia. Ferrari, didirikan pada tahun 1929 oleh Enzo Ferrari, perusahaan ini telah menghasilkan beberapa mobil paling bergengsi dan dicari di dunia. Berikut adalah 10 mobil Ferrari klasik termahal di dunia, beserta beberapa informasi menarik tentang mereka:

1. Ferrari 250 GTO 1963 (Rp 1 Triliun)

10 Mobil Ferrari Klasik Termahal di Dunia
Ferrari 250 GTO 1963 adalah mahakarya otomotif sejati, terkenal karena kelangkaan, keindahan, dan silsilah balapnya yang mengesankan. Hanya diproduksi sebanyak 36 unit, mobil klasik ikonik ini menjadi barang koleksi yang banyak dicari dengan harga mencapai Rp. 1 triliun. 

Desainnya yang memukau, mesin bertenaga, dan performa luar biasa telah mengokohkan statusnya sebagai salah satu Ferrari vintage yang paling didambakan. Khususnya, Ferrari 250 GTO 1963 memiliki sejarah balap yang luar biasa, setelah memenangkan Tour de France Automobile empat kali berturut-turut. 

Rekam jejak yang mengesankan ini menggarisbawahi kemampuan mobil yang luar biasa dan menyoroti warisan abadinya di dunia olahraga motor. Baik dikagumi karena desainnya yang indah dan mesin V12 yang powerful, kelangkaannya, atau prestasi balapnya, Ferrari 250 GTO 1963 terus memikat hati para penggemar dan kolektor otomotif.

2. Ferrari 250 GTO 1962 (Rp 802 Miliar)

Mobil Ferrari Klasik Termahal
Ferrari 250 GTO 1962 merupakan mahakarya otomotif legendaris yang terus memikat hati para pecinta dan kolektor mobil. Dengan banderol harga Rp. 802 miliar, kendaraan ultra langka ini adalah permata sejati di dunia mobil antik. 

Saudara kembarnya, Ferrari 250 GTO tahun 1963, juga sama ikonik dan dicari-cari. Pada tahun 2023, salah satu kendaraan berharga ini dijual melalui RM Sotheby's dengan harga $51,7 juta, memperkuat statusnya sebagai salah satu mobil termahal yang pernah dijual. 

Kombinasi desain indah, keahlian sempurna, dan performa luar biasa menjadikan Ferrari 250 GTO 1962 sebagai simbol keunggulan otomotif yang tak lekang oleh waktu. Ini benar-benar bagian dari sejarah otomotif yang mendapat rasa hormat dan kekaguman dari semua orang yang melihatnya.

3. Ferrari 335 S Spider Scaglietti 1957 (Rp 481 Miliar)

Mobil Ferrari Klasik Termahal di Dunia
Ferrari 335 S Spider Scaglietti 1957 merupakan sebuah mobil balap klasik yang sungguh luar biasa dan mewah, hanya pernah diproduksi sebanyak 4 unit, menjadikannya sebagai barang koleksi yang sangat langka dan banyak dicari. 

Didesain oleh Scaglietti yang legendaris, salah satu desainer mobil paling terkenal di dunia, kendaraan elegan ini memancarkan kecanggihan dan keindahan yang tak lekang oleh waktu. Dengan banderol harga Rp. 481 Miliar, tak heran jika mobil ini menjadi harta berharga bagi mereka yang beruntung memilikinya. 

Desainnya yang ramping dan aerodinamis, serta mesinnya yang bertenaga, menjadikannya sebuah mahakarya teknik dan keahlian. Bagi para pecinta dan kolektor mobil, Ferrari 335 S Spider Scaglietti 1957 mewakili lambang kemewahan dan gaya dalam dunia mobil klasik.

4. Ferrari 290 MM 1956 (Rp 441 Miliar)

Mobil Ferrari Klasik
Ferrari 290 MM 1956 menjadi ikon sejati dunia mobil balap klasik, dengan banderol harga Rp. 441 miliar. Kendaraan legendaris ini meraih ketenaran dengan memenangkan perlombaan bergengsi Mille Miglia pada tahun 1956, memperkuat posisinya dalam sejarah. 

Dilengkapi dengan mesin V12 yang bertenaga, 290 MM menghadirkan performa impresif di arena pacuan kuda, menjadikannya favorit di kalangan pecinta balap. Desainnya yang ramping dan sporty semakin meningkatkan daya tariknya, menunjukkan komitmen Ferrari terhadap kecepatan dan gaya. 

Tidak mengherankan jika model ini sangat diidam-idamkan oleh para kolektor di seluruh dunia, karena kelangkaannya dan makna sejarahnya menambah daya tariknya. Ferrari 290 MM 1956 wajib dimiliki oleh setiap kolektor serius yang ingin memiliki sepotong sejarah otomotif.

5. Ferrari LaFerrari Aperta (Rp 72,8 Miliar)

Mobil Ferrari Termahal di Dunia
Ferrari LaFerrari Aperta merupakan hypercar hybrid langka yang dibanderol dengan harga Rp72,8 miliar sehingga menjadi kendaraan yang sangat diidamkan para pecinta mobil. 

Dengan hanya diproduksi sebanyak 210 unit, memiliki salah satu mobil ini sungguh merupakan sebuah keistimewaan. LaFerrari Aperta menawarkan kombinasi bertenaga antara mesin V12 dan motor listrik, menghasilkan total keluaran tenaga sebesar 950 hp. 

Desain futuristik dan fitur aerodinamisnya membuatnya menonjol di jalanan, mewujudkan puncak teknik dan desain otomotif. Hypercar edisi terbatas ini mewakili perpaduan sempurna antara performa, kemewahan, dan eksklusivitas, menjadikannya wajib dimiliki oleh para kolektor dan pecinta supercar.

6. Ferrari FXX-K Evo (Rp 62,1 Miliar)

10 Mobil Ferrari Klasik Termahal di Dunia
Ferrari FXX-K Evo merupakan pembangkit tenaga listrik sejati di lintasan, dengan banderol harga Rp. 62,1 Miliar, menjadikannya salah satu mobil track-only paling eksklusif dan ekstrim di pasaran. 

Dibangun berdasarkan Ferrari FXX K yang sudah mengesankan, model Evo menawarkan mesin V12 bertenaga yang menghasilkan tenaga kuda yang luar biasa. Hal ini, dipadukan dengan aerodinamisnya yang agresif, memungkinkan FXX-K Evo mencapai kecepatan luar biasa dan memberikan pengalaman berkendara yang tak tertandingi bagi mereka yang cukup beruntung untuk mengalaminya. 

Didesain untuk menjadi senjata balap sejati, mobil ini bukan untuk orang yang lemah hati, namun bagi mereka yang mendambakan performa dan sensasi terbaik di trek balap.

7. Ferrari Enzo (Rp 43,9 Miliar)

Mobil Ferrari Klasik Termahal di Dunia
Ferrari Enzo dengan banderol harga Rp. 43,9 miliar, merupakan supercar ikonik yang memberikan penghormatan kepada pendiri Ferrari, Enzo Ferrari. Dikenal dengan mesin V12 yang bertenaga dan desain futuristik, Enzo adalah mahakarya sejati di dunia mobil sport mewah

Teknologi canggih dan bentuk bodinya yang aerodinamis membuatnya tidak hanya memukau secara visual, tetapi juga luar biasa cepat dan lincah di jalan. Dengan produksi terbatas yang hanya berjumlah 399 unit, Ferrari Enzo sangat dicari oleh para kolektor dan penggemar mobil di seluruh dunia, memperkuat statusnya sebagai salah satu mobil Ferrari paling terkenal dan diinginkan yang pernah dibuat.

8. Ferrari 388 GTO (Rp 33,3 Miliar)

Mobil Ferrari Klasik
Ferrari 388 GTO adalah mobil homologasi legendaris yang diproduksi oleh Ferrari untuk memenuhi peraturan FIA Grup B, yang menunjukkan komitmen perusahaan terhadap rekayasa performa tinggi. 

Dibanderol dengan harga Rp. 33,3 Miliar, mobil ikonik ini ditenagai mesin V8 yang tangguh, menghadirkan pengalaman berkendara yang mendebarkan dengan tenaga kuda dan kemampuan akselerasinya yang mengesankan. 

Dikenal dengan handlingnya yang luar biasa, Ferrari 388 GTO menawarkan keseimbangan sempurna antara tenaga dan presisi di jalan atau lintasan. Bertahan dalam ujian waktu, model ini telah mengukuhkan statusnya sebagai salah satu mobil Ferrari yang paling dihormati dan dicari, dikagumi oleh para penggemar dan kolektor otomotif di seluruh dunia.

9. Ferrari F40 (Rp 28,8 Miliar)

Mobil Ferrari Klasik Termahal di Dunia
Ferrari F40 dibanderol Rp. 28,8 Miliar, merupakan supercar ikonik yang diproduksi dalam rangka memperingati 40 tahun Ferrari. Dengan mesin V8 twin-turbo yang bertenaga, kendaraan ini terkenal dengan kecepatan dan performanya yang mengesankan di jalan raya. 

Desainnya yang agresif, bercirikan garis tajam dan lekukan aerodinamis, menjadikannya menonjol di dunia supercar. Ferrari F40 telah menjadi salah satu kendaraan yang paling didambakan dan dicari oleh para pecinta mobil dan kolektor. Jumlah produksinya yang terbatas dan daya tariknya yang tak lekang oleh waktu telah memperkuat statusnya sebagai mobil klasik sejati di dunia otomotif.

10. Ferrari 599 SA Aperta (Rp 26,4 Miliar)

10 Mobil Ferrari Klasik Termahal di Dunia
Ferrari 599 SA Aperta dibanderol dengan harga mencengangkan Rp. 26,4 Miliar, merupakan mobil edisi terbatas yang pasti akan menarik perhatian kemanapun ia pergi. 

Diproduksi berdasarkan Ferrari 599 GTB Fiorano, kendaraan eksklusif ini menampilkan desain atap terbuka yang memungkinkan pengemudi merasakan angin menerpa rambut saat merasakan tenaga mesin V12-nya. 

Dengan hanya diproduksi sebanyak 80 unit, Ferrari 599 SA Aperta benar-benar idaman para kolektor, menawarkan pengalaman berkendara unik yang tak tertandingi di dunia mobil sport mewah. Tak heran jika model ini dengan cepat menjadi salah satu Ferrari paling dicari dan eksklusif di pasaran.

Kesimpulan

Mobil-mobil Ferrari Klasik termahal di dunia bukan hanya tentang harga, tetapi juga tentang sejarah, performa, dan desain. Mereka adalah simbol kemewahan dan prestise, dan merupakan impian bagi banyak orang di seluruh dunia.

Post a Comment for "10 Mobil Ferrari Klasik Termahal di Dunia"